5 Konten Marketing Yang Belum Anda Tahu
Suksesnya suatu usaha adalah dengan bagaimana kita mempromosikan usaha kita, tanpa promosi usaha anda tidak akan dikenal oleh masyarakat. Dalam dunia bisnis pembuatan konten marketing yang menarik akan memberikan kemajuan dalam usaha yang anda tekuni. Melalui konten marketing yang menarik anda akan mampu menggait hubungan yang kuat dengan konsumen atau calon konsumen. Apalagi jaman sekarang pemasaran digital sangat diminati oleh beberapa orang yang ingin memulai suatu usaha.Dengan menciptakan konten yang menarik akan memberikan kepuasan kepada terget yang dituju. Konten yang dibuat harus menarik dan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan target pasar, agar pesan yang disampaikan dapat diterima oleh konsumen. Jika isi konten yang sudah anda buat tidak menghasilkan suatu pemasukan cobalah dengan beberapa konten yang perlu anda lakukan untuk menghasilkan konten yang menarik
1. Buatlah suatu konten yang lagi tren dan berkualitas
Untuk mencapai konten yang berkualitas hal yang perlu anda lakukan adalah dengan mengamati tren yang sedang terjadi, anda bisa lihat di google trends. Contoh tren marketing saat ini adalah dengan menggunakan jasa endorsment dari influencer. Setelah mengetahui tren yang sedang diperbincangkan saat ini anda perlu menyesuaikan dengan usaha anda. Jika cocok lakukan saja apa yang sekiranya sesuai dengan konten anda.
2. Konten harus mendefinisikan terget anda
Tanpa mengetahui target pasar dari bisnis anda, terlihat mustahil untuk memiliki kesempatan menciptakan konten yang benar mendidik, menghibur dan mengubah pola pikir audiens. Sebisa mungkin konten yang anda buat sesuai dengan target pasar anda.
3. Repurpose konten anda
Tidak semua konten harus dibuat dengan konten yang baru setiap bulannya, akan tetapi anda dapat repurpose konten anda sebelumnya menjadi konten yang berbeda dengan mengandung isi yang sama. Hal ini dapat menghemat waktu dan pastinya dapat menarik target pasar anda.
4. Tetapkan tujuan anda
Saat konten menarik sudah berjalan hasil 9 dari 10 pasti akan membawa peningkatan dalam penjualan. Setelah itu tetapkan tujuan usaha anda lebih lanjut. Misal memberikan promo-promo disaat bulan tertentu atau apapun yang dapat meningkatkan penjualan anda.
5. Promosikan dan distribusikan konten anda
Menurut studi pada tahun 2014 dari Altimeter, 53% pemilik bisnis mengetahui bahwa diperlukan adanya strategi konten yang dibuat, namun hanya 26% yang benar-benar menjalankannya. Setelah konten yang anda buat sudah berhasil mencapai target hal yang selanjutnya anda lakukan adalah mendistribusikannya. Anda dapat mendistribusikannya melalui sosial media, website, blog dan chanel promosi yang lain.
Jika anda ingin menggunakan blog cobalah aktif diberbagai forum dan blog orang lain. Berilah komentar yang bermutu pada blog tersebut, aktif di forum dan di grup. Sehingga memungkinkan anda mengenal orang-orang baru disana. Dengan memberi komentar dan aktif di grup secara bersamaan anda membawa nama situs web anda dan link nya. Dengan hal itu akan meningkatkan trafic web atau blog anda.
Dengan memberikan komentar kepada blog lain memungkinkan anda tidak punya waktu untuk itu karena anda banyak kerjaan yang harus di selesaikan. Tapi tenang.. kita punya solusi untuk menaikkan traffic web anda dengan menggunakan jasa yang ada di yorsha. Sebagaimana yang anda butuhkan adalah menaikkan trafic untuk usaha anda. Yorsha menyediakan berbagai jasa sesuai kebutuhan anda. Lihat webnya di sini https://yorsha.com/
0 comments: