Asuransi Kendaraan Bermotor

2:40 PM Unknown 0 Comments

Apa Itu Asuransi Kendaraan Bermotor?

Suatu jaminan yang memberikan perlindungan atau proteksi atas kerugian/kerusakan/kehilangan atas kendaraan bermotor, yang disebabkan oleh resiko-resiko yang telah dijamin dalam polis Asuransi Kendaraan Bermotor. Semua jenis kendaraan bermotor umumnya dapat diasuransikan, mulai dari kendaraan roda dua(sepeda motor, scooter, dan sejenisnya), kendaraan roda empat Non Truck (sedan, jip, minibus dan sejenisnya) serta kendaraan tipe truck/pickup/box dan bus. Termasuk aksesoris atau perlengkapan yang menempel dikendaraan bermotor tersebut.

Semua pihak baik perorangan maupun badan usaha yang memiliki kepentingan atas obyek yang diasuransikan dapat mengasuransikan kendaraan tersebut.
Seperti : Pemilik obyek asuransi, Bank, lembaga keuangan pemberi kredit dll.

Jaminan Apa Saja Yang Di Asuransikan

Jaminan Dasar  :

  1. Comprehensif (Gabungan)
    Merupakan jaminan yang menjamin kerugian atau kerusakan kendaraan bermotor yang disebabkan antara lain :

    - Tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir atau terperosok.
    - Perbuatan jahat orang lain
    - Pencurian termasuk pencurian yang didahului atau disertai dengan kekerasan atau ancaman.
    - Kebakaran akibat sambaran petir
    - Kerusakan selama kendaraan dalam penyebrangan menggunakan feri yang dikelola oleh            Dirjen Perhubungan Darat.
    - Biaya Derek
  2. Kerugian Total / TLO
    A. Menjamin kerusakan sama dengan atau lebih tinggi dari 75% dari harga pertanggungan.
    B. Menjamin Kehilangan total karena pencurian.
Jaminan Perluasan  :
  1. Angin Topan, Badai, Hujan Es, Banjir dan atau Tanah Longsor.
  2. Gempa Bumi, Tsunami dan atau Gunung Meletus.
  3. Huru-Hara.
  4. Terorisme atau Sabotase.
  5. Kecelakaan diri terhadap Pengemudi.
  6. Kecelakaan diri terhadap Penumpang.
  7. Tanggung Jawab terhadap Hukum Pihak Ketiga.
Untuk jangka waktu pertanggungan asuransi kendaraan bermotor disesuaikan kebutuhan tertanggung. Bisa satu tahun, atau kurang dari satu tahun atau bisa lebih dari satu tahun.
Dan untuk menentukan harga pertanggungan kendaraan bermotor yang diasuransikan adalah harga pasar kendaraan bermotor tersebut dari tipe yang sama saat penutupan asuransi. masih belum mengerti tentang asuransi kendaraan bermotor? langsung tanyakan saja kepada APRUON. sudah banyak masyarakat Indonesia yang sudah menggunakannya.

apa itu APRUON? APRUON adalah layanan konsultasi gratis tentang asuransi yang ada di Indonesia saat ini, jadi jika anda kebingungan dengan penjelasan tentang asuransi kendaraan bermotor diatas, anda bisa menggunakan layanan konsultasi tersebut, tidak hanya gratis, layanan ini juga memiliki fitur yaitu fitur call me, dengan fitur call me anda bisa meminta pihak APRUON untuk menghubungi anda pada waktu yang anda inginkan.



0 comments: